Unduh Aplikasi

Besok, Gemasastrin FKIP Unsyiah gelar seminar cagar tradisi Aceh

BANDA ACEH-Gelanggang Mahasiswa Sastra Indonesia (Gemasastrin) FKIP Unsyiah bekerja sama dengan Komunitas Tikar Pandan dan Kemendikbud RI akan menyelenggarakan Seminar Kebudayaan ber¬te¬ma “Cagar Tradisi Aceh”.

Ichsan, mewakili panitia, mengatakan seminar tersebut akan dilaksanakan pada hari Rabu (5/2) sejak pukul 09.30-13.00 WIB di Auditorium Gedung FKIP Baru (Lantai 3 FKIP Unsyiah).

“Seminar ini digelar untuk mengeksplorasi lebih dalam tentang seni tradisi Aceh yang masih ada, hilang, atau dimodifikasi di masyarakat saat ini,” tambah Ichsan.

Seminar itu menghadirkan sejumlah pembicara dan ahli di bidangnya  seperti Agus Nur Amal (Komunitas Tikar Pandan), Nurdin AR (Sejarawan), Syeh Lah Geunta (Maestro Tari Seudati), Irini Dewi Wanti (Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Aceh-Sumutdan Cut Zuriana, (Ketua Prodi Sendratasik FKIP USK).

Dikatakan Ichsan, seminar tersebut dibuka untuk publik, tanpa biaya pendaftaran dan akan disediakan sertifikat. Bagi publik yang berminat mengikuti acara ini dapat mendaftarkan diri ke panitia di nomor 08983895543.

Acara itu diselenggarakan bersama oleh Gemasastrin FKIP Unsyiah, Komunitas Tikar Pandan, Kemendikbud RI, Aneuk Mulieng Publishing, Metamorfosa Institute, Episentrum Ulee Kareng, Sekolah Menulis Dokarim, Kedai Buku Dokarim, LPM Perspektif Unsyiah, Aliansi Jurnalis Independen Kota Banda Aceh, Muharram Journalism College, IloveAceh, dan Banda Aceh Info.

|NZ/RILS

 
Iklan Kriyad

Komentar

Loading...