Unduh Aplikasi

Besok, Cabang Disdik Aceh Tamiang Gelar Donor Darah 

Besok, Cabang Disdik Aceh Tamiang Gelar Donor Darah 
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH TAMIANG - Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) akan menggelar kegiatan donor darah, Senin (26/10) besok.

Kegiatan donor darah dijadwalkan akan berlangsung mulai pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB di kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh Tamiang beralamat dijalan Medan-Banda Aceh tepatnya di depan gedung islamic center.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tamiang, Bakhtiar yang dikonfirmasi AJNN, Minggu (25/10) mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan pihaknya juga dibuka untuk umum.

"Selain untuk keluarga besar Cabang Dinas Pendidikan Aceh Tamiang dan seluruh kepala sekolah jenjang SMA, aksi donor darah juga kita buka untuk umum," kata Bakhtiar.

Bagi yang ingin mendonorkan darahnya besok, kata Bakhtiar, masyarakat bisa melakukan registrasi di halaman https://s.id/donordarah3atam

Selain registrasi dihalaman di atas, bagi yang ingin berpartisipasi mendonorkan darah juga bisa datang langsung ke kantor Cabang Disdik Wilayah Aceh Tamiang.

Bakhtiar menjelaskan, kegiatan donor darah tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) yang nantinya digunakan untuk membantu pasien tanggap darurat.

Pasien tanggap darurat yang akan mendapatkan darah hasil donor itu, seperti penderita thalassemia, kecelakaan, ibu melahirkan dan persiapan operasi besar.

"Bagi pasien tanggap darurat, satu tetes darah dari kita sangat berharga bagi mereka. Karenanya, mari kita saling bantu-membantu," ajak Bakhtiar.

Komentar

Loading...