Unduh Aplikasi

Besok, Bank Aceh Kembalikan Uang Rp 3 Miliar ke Nasabah

Besok, Bank Aceh Kembalikan Uang Rp 3 Miliar ke Nasabah
Kantor Bank Aceh cabang Sabang disita pengadilan. Foto: istimewa
JAKARTA - Direktur Utama Bank Aceh Busra Abdullah menyatakan akan mengembalikan uang deposito milik Syarifah Nurhayati, besok. Busra menyebutkan Bank Aceh tetap menghargai proses hukum, sebagaimana ditetapkan oleh Pengadilan Negeri Sabang, Pengadilan Tinggi Banda Aceh dan Mahkamah Agung.

Mahkamah menilai manajemen Bank Aceh bertanggung jawab atas hilangnya uang dari rekening Syarifah sebesar Rp 3,07 miliar di Bank Aceh cabang Sabang. Dalam keputusan sebelumnya, PN Sabang memutuskan Bank Aceh membayar pokok simpanan dan total bunga sebesar Rp 599,7 juta. 

Baca: Kantor Bank Aceh Sabang Disita

Sebelumnya, direksi bank menolak membayar sehingga Pengadilan Negeri Sabang menyita kantor cabang bank plat merah itu. “Kita berkomitmen tetap tunduk pada kepada hukum dan melindungi seluruh nasabah,” kata Busra Abdullah di Jakarta, Ahad (6/3).

Baca: Gelagat Ingkar Bank Aceh Terlihat dari Awal

Syarifah Nurhayati menuntut manajemen bank mengembalikan uangnya yang digelapkan pegawai Bank Aceh, Sri Rezeki, yang bekerja di bagian pelayanan pelanggan, pada 2012. Sri divonis penjara dan kini menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Lhoknga, Aceh Besar.

Manajemen Bank Aceh mencoba melimpahkan seluruh kesalahan kepada Sri. Namun upaya ini digagalkan MA.

Baca: Pengamat: Manajemen Bank Aceh Harus Kembalikan Uang Syarifah

Komentar

Loading...