Unduh Aplikasi

Besok, 3.474 PNS di Pijay Terima THR

Besok, 3.474 PNS di Pijay Terima THR

PIDIE JAYA - Tunjangan Hari Raya (THR) tentunya sangat dinantikan oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia. Di Kabupaten Pidie Jaya, tunjangan lebaran bagi PNS tersebut akan dicairkan mulai besok, Jumat (24/5).

Untuk THR kali ini, pemerintah setempat menganggarkan sebesar Rp 14 miliar lebih untuk 3.474 PNS di Pidie Jaya. Tentunya THR yang diterima oleh masing-masing PNS adalah berdasarkan gaji perbulan PNS itu sendiri.

"Besok mulai dibagikan, SPM nya sudah, dananya sudah di Bank, besok dicairkan," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pidie Jaya, M Diwarsyah yang dihubungi AJNN, Kamis (23/5).

Dihimpun AJNN dari berbagai sumber, THR Lebaran 2019 akan dibayarkan pada 24 Mei dengan besaran sama dengan take home pay (THP) per bulan. THP itu terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan struktural (jika ada), dan tunjangan kinerja (jika ada penerapannya).

Peraturan Pemerintah (PP) tentang THR 2019 sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo dengan besaran yang diterima sama dengan THP setiap bulannya. THR ini berlaku untuk PNS, TNI, POLRI, Pejabat Negara dan pensiunan. Sesuai mekanisme yang telah diatur sebelumnya oleh Kemenkeu, THR dibagikan pada tanggal 24 Mei 2019.

Komentar

Loading...