Unduh Aplikasi

Berunjuk Rasa, Mahasiswa Unigha Minta Pertanggungjawaban Kopertis

Berunjuk Rasa, Mahasiswa Unigha Minta Pertanggungjawaban Kopertis
PIDIE - Acara seminar nasional tentang pendidikan yang berlangsung di gedung Leuguna, komplek Universisitas Jabal Ghafur (Unigha) di Glee Gapui, Pidie, Sabtu (30/4) pagi, diwarnai unjuk rasa oleh puluhan mahasiswa yang tegabung Front Mahasiswa untuk Penegerian Unigha (FMPU).

Mahasiswa menuntut pertanggungjawaban kepada pihak Kopertis Wilayah XIII terkait pengawasannya terhadap Unigha, yang saat itu hadir dalam seminar itu Dr. Jamaluddin, M. Ed selaku kopertis.

Wahyu Puasana selaku Ketua FMPU dalam orasinya menyampaikan, selama ini pihak kopertis Wilayah XIII telah mengabaikan tugas serta fungsinya dalam melaksanakan pemantauan dan pengawasan pendidikan di Perguruan Tinggi Swasta (PTS), khususnya terhadap Unigha yang kondisinya saat ini masih carut-marut.

Selain itu, FMPU juga meminta pertanggungjawaban Kopertis Wilayah XIII manyangkut laporan pengelolaan keuangan di Unigha, dimana saat ini Unigha tidak memiliki laporan keuangan.

“Seharusnya kopertis melakukan pengawasan terhadap Unigha jangan hanya duduk manis di kantor, dan terkesan hanya menjadi kaki-tangan atau agen pihak-pihak mafia pendidikan di PTS,” kata Wahyu Puasana.

Dalam orasi tersebut, para mahasiswa juga ikut membakar ban mobil dibadan jalan di luar pekarangan gedung Leuguna sambil membentangkan spanduk bertuliskan 'kopertis jangan tidur'. Karena tak kunjung ditanggapi pihak kopertis, kemudian mahasiswa menorobos pintu gerbang sampai roboh. 

Komentar

Loading...