Unduh Aplikasi

Bertemu Warga Aceh Besar, Zaini Abdullah Tekankan Pembangunan Pendidikan

Bertemu Warga Aceh Besar, Zaini Abdullah Tekankan Pembangunan Pendidikan

ACEH BESAR – Calon Gubernur Aceh periode 2017-2022, Zaini Abdullah melakukan silaturahmi dengan santri, mahasiswa dan masyarakat Aceh Besar di Gedung Aula Politeknik Venezuela Indonesia, Blang Bintang, Aceh Besar, Sabtu (19/11/2016). Dalam acara itu Zaini Abdullah terlihat didampingin oleh penasehat Tim AZAN Tgk Muzakir, Hasbi Abdullah, istrinya Umi Niazah dan para tim pemenangan.

Di hadapan para peserta dalam acara silaturhami yang dihadiri oleh ribuan peserta, Abu Doto—sapaan Zaini Abdullah--mengatakan yang sangat penting menjadi hal utama dalam pembangunan Provinsi Aceh ini ialah keutamaan dari sektor pendidikan. Pemerintah Aceh sudah mengalokasikan anggaran yang begitu besar untuk tujuan meningkatkan dunia pendidikan di Aceh.

Dikatakan Abu Doto, pemenuhan hak atas pendidikan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang meliputi dengan pengingkatan kualitas pendidikan dengan standar nasional dan internasional, kemudian melanjutkan memberikan bantuan pendidikan bagi lembaga daya, melanjutkan pemberian beasiswa bagi anak-anak atau santri kurang mampu.

“Peningkatan kapasitas sekolah dasar dan menegah yang dapat diakses oleh anak usia sekolah, peningkatan kapasitas guru berstandar nasional, dan penciptaan satu sarjan setiap rumah tangga sesuia dengan potensi daerah,” kata Zaini Abdullah.

Tidak hanya kaum laki-laki yang hadir dalam pertemuan silaturahmi tersebut, akan tetapi juga terlihat kamu ibu-ibu. Kata Abu Doto, Pemerintah Aceh selama ini juga sudah mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang cuti melahirkan selama enam bulan.

“Tujuan cuti asi ini agar ibu-ibu yang baru saja melahirkan bisa memberikan Air Susu Ibu (ASI) secara eksklusif kepada anaknya, dan agar anak dan ibunya semakin akrab,” ujarnya.

Komentar

Loading...