Unduh Aplikasi

Bertemu Kepala BPN Aceh, Bupati Abdya Bahas Masalah PT Cemerlang Abadi

Bertemu Kepala BPN Aceh, Bupati Abdya Bahas Masalah PT Cemerlang Abadi
Foto: Ist

BANDA ACEH - Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim menggelar pertemuan dengan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Aceh, Agustyarsyah, Kamis (15/10) di Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di Aceh Barat Daya dalam postingan facebook pribadinya seperti yang dikutip AJNN.

Akmal mengatakan dalam pertemuan tersebut membahas tindak lanjut atas putusan Mahkamah Agung tentang PT Cemerlang Abadi. 

Sebelumnya, Mahkamah Agung (MA) sudah menolak gugatan yang diajukan PT CA terkait permintaan pembatalan surat keputusan (SK) perpanjangan Hak Guna Usaha (HGU) yang diterbitkan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). 

Baca: Mahkamah Agung Tolak Gugatan PT Cemerlang Abadi

"Bertamu dan berdiskusi dengan Pak Kakanwil Pertanahan Aceh, Agustyarsyah dan jajaran BPN tentang tindak lanjut putusan Mahkamah Agung tentang PTCA. Dari Pemerintah Abdya hadir Ketua DPRK, seluruh Forkopimkab, asisten, dan staf ahli bupati," tulis Akmal Ibrahim.

Ia menambahkan dalam pertemuan itu, semua sepakat bahwa akan melaksanakan proses tersebut dengan penuh kearifan dan ketentuan perundang-undangan.

"Sambutan yg hangat dari Pak Kanwil, diskusi yg mencerahkan, serta kesimpulan yg sangat bijak; Pemkab dan Kanwil BPN sepakat melaksanakan semua proses itu dengan penuh kearifan, dan ketentuan perundang-undangan," tulisnya lagi.0 

Tak sampai disitu, Akmal menambahkan kalau Kapolres dan Dandim, Pengadilan, dan Kejari Abdya juga memberi garansi untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta rel hukum sesuai harapan. 

"Moga Allah memudahkan seluruh jalan untuk masyarakat Abdya," tambahnya lagi.

Komentar

Loading...