Unduh Aplikasi

Bertemu Dubes Arab Saudi, Gubernur Minta Penambahan Kuota Haji

Bertemu Dubes Arab Saudi, Gubernur Minta Penambahan Kuota Haji
JAKARTA – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menggelar pertemuan dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, di Jakarta, Kamis (31/3). Dalam pertemuan tersebut, Zaini Abdullah didampingi Wali Naggroe, Malik Mahmud Al Haytar.

Pertemuan yang berlangsung tertutup itu membicarakan tentang perkembangan ekonomi di Aceh dan juga tentang adanya investasi serta penambahan kuota jamaah haji Aceh.

"Gubernur menyampaikan permohon kepada Dubes Arab Saudi agar kuota jamaah haji Aceh untuk ditambah,” kata Kepala Biro Humas Pemerintah, Frans Delia kepada AJNN, melalui selulernya.

Pada kesempatan itu, Duta Besar Arab Saudi, menyampaikan bahwa kuota haji Aceh bisa saja ditambah, namun pihaknya masih menunggu renovasi tempat pelaksanaan haji. Setelah itu selesai, pihaknya berjanji akan melakukan penambahan kuota haji untuk Aceh.

"Namun pada prinsipnya Dubes menyambut positif pemintaan Gubernur Aceh tersebut, hanya belum bisa dipastikan saja karena masih tahap renovasi," jelasnya.

Selain itu, kata Frans, dubes tersebut mengaku tak bisa melupakan Aceh, khususnya Kota Sabang. "Dubes Arab Saudi hampir berakhir masa jabatannya, kedepan Gubernur Aceh akan mengundang kembali Dubes Arab Saudi ini sebelum masa tugasnya berakhir. Tapi untuk masalah kuota haji akan dipertimbangkan,” imbuhnya.

Komentar

Loading...