Unduh Aplikasi

Bertemu Ampon Bang, Zaini Abdullah Pertanyakan Penerapan Pergub Cuti Hamil

Bertemu Ampon Bang, Zaini Abdullah Pertanyakan Penerapan Pergub Cuti Hamil

NAGAN RAYA – Calon Gubernur Aceh Zaini Abdullah memenuhi undangan silaturahmi dengan Bupati Nagan Raya T. Zulkarnaini, di Pendopo Bupati, Senin (21/11). Abu Doto—sapaan Zaini Abdullah—didampingi beberapa tim sukses seperti Muzakkir A Hamid, Tgk Maimun Ramli, Zulkifli Usman, Mukhlishin dan Juru bicara tim pemenangan Fauzan Febriansyah.

Dalam pertemuan itu, Abu Doto menyampaikan pembangunan infrastruktur di beberapa ruas jalan di Kabupaten Nagan Raya. Selain itu, juga meminta kepada Ampon Bang—sapaan T.Zulkarnaini untuk focus pada persoalan keadilan bagi korban konflik dan ikut membantu kerja-kerja komisioner Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) Aceh.

“Komisoner KKR sudah saya lantik, mari kita bekerjasama untuk membantu kerja komisioner KKR,” kata Zaini Abdullah kepada Ampon Bang.

Gubernur Aceh non aktif itu juga menanyakan apakah Pergub Aceh No. 49 tahun 2016 tentang Cuti Hamil/ASI Eksklusif sudah dijalankan di Nagan Raya. Menurutnya pergub bisa itu harus segera dilakukan sosialisasi oleh pemerintah kab/kota.

“Butuh kerja sama dari pemerintah kab/kota untuk menjalankan pergub itu, dengan cara melakukan sosialisasi kepada seluruh pegawai,” ujarnya.

Diakhir pertemuan, Abu Doto juga sempat menanyakan arti nama Keumangan yang merupakan nama belakang dari adik kandung Bupati Nagan Ampon Bang yang juga calon Bupati Nagan, yakni Teuku Raja Keumangan.

Abu Doto terkejut mendengar penjelasan nama Keumangan tersebut. Pasalnya Keumangan adalah nama tempat yang ada di Kota Beureunuen, Kabupaten Pidie. Pertemuan itu berlangsung setengah jam sebelum Abu Doto dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Aceh Barat Daya.

Komentar

Loading...