Unduh Aplikasi

Bertambah Sembilan, Total Positif Corona di Pijay Jadi 19 Orang

Bertambah Sembilan, Total Positif Corona di Pijay Jadi 19 Orang
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Kabupaten Pidie Jaya yang sempat bertahan pada zona hijau keluar menjadi zona orange, saat ini pasien yang terkonfirmasi positif virus corona di Kabupaten Pidie Jaya sebanyak 19 orang.

Diantara 19 pasien tersebut adalah Kapolres dan Wakapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni’am dan Kompol Burhanuddin, serta Kabid Pelayanan RSUD Pidie Jaya, dr Aditya. Dan juga salah seorang tenaga medis yang bertukas di Puskesmas Ulim.

“Pekan lalu jumlah pasien yang positif virus corona sempat bertahan delapan orang, hasil Swab kemarin bertambah sembilan orang yang positif,” kata Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Pidie Jaya, Edy Azwar kepada AJNN melalui sambungan seluler, Senin (14/9).

Edy menambahkan, seorang tenaga tenaga medis juga terkonfirmasi positif virus corona, pasien tersebut adalah salah seorang tenaga kesehatan di Puskesmas Ulim. Sehingga Puskesmas tersebut saat ini dihentikan pelayanan selama 14 hari kedepan terhitung mulai hari ini.

Terpisah, Ketua Pusdalops Gugus Tugas Covid-19 Pidie Jaya, Okta Handipa menyebutkan, hingga 14 September 2020, kasus terkonfirmasi positif corona di Pidie Jaya sebanyak 19 orang.

“Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 94 orang, Dalam Proses Pemantauan 23 orang, selesai pemantauan 71 orang. Jumlah kasus konfirmasi positif 19 orang, dengan rincian, positif dirawat di Rumah Sakit 5 orang, positif isolasi mandiri 10 orang, positif selesai isolasi 3 orang, dan konfirmasi positif meninggal 1 orang,” rinci Okta.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pidie Jaya, AKBP Musbagh Niam, dan Wakapolres Kompol Burhanuddin, diinformasikan terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19.

Selain dua pimpinan Kepolisian Resort Pidie Jaya yang positif corona, Kepala Bidang Pelayanan (Kabid) Rusmah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya, dr Aditya juga terpapar virus asal China itu.

Komentar

Loading...