Unduh Aplikasi

Bertambah Lagi 27 Kasus, Total Pasien Positif Covid-19 Aceh 137 Orang

Bertambah Lagi 27 Kasus, Total Pasien Positif Covid-19 Aceh 137 Orang
Data Covid-19 Aceh yang diupdate lewat laman resmi Dinas Kesehatan Aceh. Foto: Ist

BANDA ACEH - Pasien positif terpapar virus corona (Covid-19) di Aceh bertambah lagi sebanyak 27 orang. Kini, total keseluruhan sudah mencapai 137 kasus.

Berdasarkan data resmi dari laman website Dinas Kesehatan Aceh yang diupdate hari ini, Rabu, 15 Juli 2020, pasien positif corona tersebut berasal dari berbagai daerah.

Dari total penambahan 27 pasien itu, tertinggi dari Kabupaten Aceh Besar yakni sebanyak 17 orang, kemudian Kota Banda Aceh tujuh orang, dan dari Bireuen, Lhokseumawe serta luar daerah masing-masing satu orang.

Mereka terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan swab di laboratorium polymerase chain reaction (PCR) Balai Litbangkes Aceh, di Aceh Besar.

Baca: Hari Ini 21 Positif Corona di Aceh, Angka Tertinggi Sejak Pandemi

Sejauh ini belum diketahui detail rincian nama-nama pasien serta riwayat perjalanan atau klaster tertularnya 27 orang tersebut.

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Zainoel Abidin, Endang Mutiawati mengatakan, diantaranya pasien positif tersebut, juga terdapat dua dokter dan satu perawat yang bertugas di RSUDZA Banda Aceh.

"Dokter dua orang, satu penjaga IGD, satu sedang mengikuti Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) paru, dan satu perawat yang bertugas di RSUDZA," tutur Endang.

Dengan bertambahnya 27 pasien Covid-19 hari ini, maka total kasus corona di Aceh secara kumulatif sudah mencapai 137 orang.

Komentar

Loading...