Unduh Aplikasi

Bertambah Enam, Total Pasien Covid-19 Aceh Jadi 86 Orang

Bertambah Enam, Total Pasien Covid-19 Aceh Jadi 86 Orang
Data Covid-19 Aceh yang diupdate lewat laman resmi Dinas Kesehatan Aceh. Foto: Ist

BANDA ACEH - Kasus pasien positif terpapar virus corona (Covid-19) di Aceh bertambah lagi sebanyak enam orang, Rabu (1/7).

Berdasarkan data resmi dari laman website Dinas Kesehatan Aceh, tambahan enam kasus tersebut diantaranya empat pasien berasal dari Banda Aceh, satu Aceh Besar dan satu asal Kota Langsa.

Empat pasien positif asal Kecamatan Lueng Bata Banda Aceh itu merupakan satu keluarga, mereka terkonfirmasi Covid-19 kemarin malam, Selasa (30/6) berdasarkan hasil pemeriksaan swab di laboratorium PCR Unsyiah.

Empat pasien tersebut yakni EMI (32 ) perempuan, Roh (68) juga berjenis kelamin perempuan, kemudian AAY (14) seorang pelajar perempuan, dan terakhir adalah FAF (9) juga seorang siswa. Tinggal satu rumah, diduga tertular dari orang yang baru kembali dari Medan.

Terkait empat pasien asal Banda Aceh itu, Direktur RSUDZA, Azharuddin mengatakan bahwa mereka terpapar dari orang yang baru pulang dari Medan, Sumatera Utara.

"Transmisi lokal (tertular), dari orang pulang dari Medan," kata Azharuddin saat dikonfirmasi AJNN, Rabu pagi (1/7).

Sementara itu, untuk pasien Covid-19 asal Aceh Besar dan Kota Langsa yang dinyatakan positif hari ini belum diketahui identitasnya, serta riwayat perjalanan mereka sehingga tertular virus mematikan itu.

Kedua pasien tersebut terkonfirmasi positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab di laboratorium PCR Balai Litbangkes Aceh yang beralamat di kawasan Siron, Aceh Besar, Rabu (1/7).

Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani saat dikonfirmasi AJNN belum menjelaskan lebih rinci terkait indentitas dan riwayat pasien positif corona dari Aceh Besar dan Langsa tersebut.

Dengan bertambahnya enam pasien tersebut, maka total pasien Covid-19 Aceh secara kumulatif sudah mencapai 86 kasus.

Komentar

Loading...