Unduh Aplikasi

Bertambah, Delapan Warga Aceh Singkil Terinfeksi Positif Corona

Bertambah, Delapan Warga Aceh Singkil Terinfeksi Positif Corona
Jubir Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil Darul Amani Selasa (20/10). Foto:

ACEH SINGKIL - Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil laporkan delapan orang positif terinfeksi corona dari 29 sampel yang diuji swab ke laboratorium Unsyiah.

"Salinan hasil pemeriksaan 29 sampel warga Aceh Singkil di lab Unsyiah, Banda Aceh, delapan orang dinyatakan positif terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona," kata Jubir Satuan Gugus Tugas Covid-19 Aceh Singkil dr Darul Amani, Selasa (20/10).

Kedelapan warga Aceh Singkil yang terinfeksi positif corona tersebut yakni, inisial M (51) warga Siderejo Gunung Meriah, S (67) warga Singkohor, A (30) warga Gunung Meriah, A (20) warga Pulo Sarok, E (30) Tulaan, J (29) warga Simpang Kanan, M (28) Simpang Kanan, dan R(47) warga Lae Butar.

Selanjutnya, kata Darul, tim kesehatan akan melakukan tracking terhadap warga yang reaktif Covid-19.

Untuk diketahui, saat ini dari kedelapan orang yang terpapar Covid 19, dua diantaranya sudah dirawat di RSUD Aceh Singkil.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Singkil agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran wabah pandemi Covid-19," ujarnya.

Sebelumnya, dr Darul Amani mengatakan, dari hasil tujuh salinan swab yang dikirim pada tanggal 13 Oktober oleh Klinik PT PLB Astra ke Laboratorium RSU Siloam Medan, Sumatera Utara, lima orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil yang diterima pada 15 Oktober.

Masing-masing I (30), asal Pangi dan A (16), asal Pandan Sari Kec. Simpang Kanan, S (22) dan G (45), asal Telaga Bakti Kec. Singkil Utara, terakhir A (31) asal Lae Butar Kec. Gunung Meriah.

"Mereka melakukan swab mandiri ke RSU Siloam Medan," ungkap Darul.

Kelima pasien berstatus OTG, sehingga mereka cukup menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Selanjutnya Tim Surveilans Dinas Kesehatan melakukan tracking atau pelacakan terhadap yang kontak erat dengan pasien.

"Dengan penambahan ini, secara kumulatif  total pasien positif Covid-19 berjumlah 74 orang, 68 orang dinyatakan sembuh, satu orang menjalani perawatan di RSUD dan sisanya isolasi mandiri," kata Darul.

KHAIRUMAN

Komentar

Loading...