Unduh Aplikasi

Bermigrasi Tanpa Ribet

Bermigrasi Tanpa Ribet
Ilustrasi: kindpng

PROSES migrasi seluruh rekening nasabah Bank Rakyat Indonesia Syariah, Bank Negara Indonesia Syariah dan Bank Syariah Mandiri ke Bank Syariah Indonesia seharusnya tidak meninggalkan persoalan. 

Karena secara sistem, manajemen BSI menyatakan telah mempersiapkan sejumlah langkah agar proses migrasi ini berjalan dengan lancar. Hari ini, 1,1 juta nasabah bank-bank syariah milik perusahaan plat merah itu di Aceh akan terintegrasi dalam satu sistem layanan. 

Penyatuan sistem layanan di Aceh ini mencakup migrasi rekening nasabah, kartu ATM, hingga mobile dan internet banking. Manajemen BSI juga berjanji bahwa proses ini tidak akan mengorbankan nasabah. 

Sekarang, tinggal kerelaan nasabah untuk meluangkan waktu menyempurnakan proses migrasi ini. Mereka diharapkan datang ke kantor perbankan tempat mereka menabung dan melakukan sejumlah penyesuaian administratif. 

Ini adalah salah satu langkah yang harus diambil sebagai bagian pelaksanaan Qanun Lembaga Keuangan Syariah. Jika di daerah di daerah lain proses ini tidak terlalu sulit, di Aceh, migrasi ini menjadi keharusan sebagai bagian implementasi aturan yang hanya memberikan hak berusaha kepada bank syariah. 

Tentu saja proses ini membutuhkan banyak penyesuaian. Jika manajemen perbankan syariah meminta masyarakat untuk memaklumi transisi ini, maka di saat yang sama, nasabah juga berharap agar proses migrasi ini benar-benar berjalan mudah. 

Manajemen BSI, misalnya, harus memastikan petugas di kantor-kantor pelayanan mereka bekerja cekatan. Termasuk untuk mengurangi antrean dan mempersingkat proses migrasi dengan menempatkan lebih banyak petugas untuk melayani proses ini. 

HUT Pijay

Komentar

Loading...