Unduh Aplikasi

Berlakukan Belajar Tatap Muka bagi Siswa SMA di Aceh Barat, Setiap Kelas 18 Siswa

Berlakukan Belajar Tatap Muka bagi Siswa SMA di Aceh Barat, Setiap Kelas 18 Siswa
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Dinas Pendidikan Aceh cabang wilayah Aceh Barat kembali mengaktifkan sekolah tatap muka bagi siswa SMA/SMK di kabupaten itu.

Diaktifkannya kembali sekolah tatap muka di bagi siswa SMA dan SMK di Kabupaten Aceh Barat, setelah perkembangan kasus CoronaVirus Disease (Covid-19) di kabupaten itu menurun.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Cabang Wilayah Aceh Barat, Hajidam mengatakan, meski diberlakukan sistem tatap muka pihaknya tetap memberlakukan protokol kesehatan, dengan cara membatasi jumlah siswa dalam setiap rombongan belajar (rombel).

“Kita tetap berlakukan prokes. Setiap satu rombel itu 18 orang untuk satu ruang belajar, terus juga wajib menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk ruangan kelas,” kata Hajidam.

Hajidam menjelaskan, bagi sekolah yang kekurangan siswa maka pihaknya tidak memberlakukan sistem shift atau bergantian, karena tidak terjadi penumpukan dalam ruang belajar.

Dalam Proses Bejalar Mengajar (PBM) yang dilakukan, pihaknya selama melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh barat, sehingga berlangsung serentak.

Tidak hanya itu, kata dia, pihaknya juga terus mengikuti perkembangan kasus Covid-19 di Aceh Barat melalui media massa, sehingga dalam setiap tindakan yang diambil sesuai dengan kondisi wilayah.

“Jadi kita selalu ikuti perkembangan kasus, lewat media dan dengan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Aceh Barat. Kalau nanti tiba-tiba ada wilayah yang dianggap rawan maka kita akan putuskan tetap belajar tatap muka atau tidak,” ungkapnya.

Komentar

Loading...