Unduh Aplikasi

Berkas Tiga Pelaku Persetubuhan Anak Sedang Diteliti Jaksa

Berkas Tiga Pelaku Persetubuhan Anak Sedang Diteliti Jaksa
Kasatreskrim Polresta Banda Aceh AKP M Ryan Citra Yudha. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Polresta Banda Aceh telah menyerahkan berkas penyidikan tahap satu tersangka kasus persetubuhan anak yang terjadi di Lueng Bata Banda Aceh. Berkas itu kini sedang diteliti oleh tim kejaksaan.

"Berkas penyidikan tiga tersangka telah diserahkan ke jaksa untuk di teliti," kata Kasatreskrim Polresta Banda Aceh, AKP M Ryan Citra Yudha, Kamis (19/11).

Berkas penyidikan yang diserahkan ke jaksa itu yakni berkas tersangka TR (49), RS (29), dan RR (20). Mereka pelaku persetubuhan terhadap tiga orang anak perempuan yang terjadi akhir Februari 2020. 

Baca: Polisi Jerat Tiga Pelaku Persetubuhan Anak di Banda Aceh dengan UUPA

AKP M Ryan menyebutkan saat ini pihaknya masih menunggu berkas tersebut dinyatakan lengkap atau P21. Penyidik juga akan melengkapi kekurangan sesuai petunjuk jaksa.

"Pihak kejaksaan yang menentukan apakah berkas tiga tersangka ini lengkap atau tidak. Jika lengkap maka selanjutnya masuk tahap dua," ucapnya. 

Atas perbuatannya, polisi menjerat ketiga tersangka dengan Undang-undang Perlindungan Anak (UUPA) dengan ancaman minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

MELLI SAPUTRI

Komentar

Loading...