Unduh Aplikasi

Berkas Perkara Saiful Mahdi Telah Dilimpahkan ke Pengadilan

Berkas Perkara Saiful Mahdi Telah Dilimpahkan ke Pengadilan
Saiful Mahdi (kemeja putih) didampingi kuasa hukumnya, Syahrul (kanan) saat memberikan keterangan kepada media di Mapolresta Banda Aceh. Foto Screenshot video

BANDA ACEH - Berkas Perkara Dosen Fakultas MIPA Unsyiah, Dr.Saiful Mahdi tersangka kasus pencemaran nama baik telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh.

"Berkasnya telah dilimpahkan dan telah teregister di PN Banda Aceh," kata Humas PN Banda Aceh, Totok Yanuarto, Kamis (12/12).

Mengutip laman resmi Pengadilan Negeri Banda Aceh sipp.pn-bandaaceh.go.id. Perkara pencemaran nama baik yang dilakukan dosen Unsyiah itu dilimpahkan pada Kamis 5 Desember 2019 dengan nomor perkara 432/Pid.Sus/2019/PN Bna. Sedangkan untuk jadwal persidangan perdana diterapkan pada Selasa 17 Desember 2019.

Baca: Berkas Perkara Saiful Mahdi Segera Dilimpahkan ke Pengadilan

Saiful Mahdi, dosen MIPA Unsyiah ditetapkan tersangka oleh penyidik Polresta Banda Aceh terkait tindak pidana mencemarkan nama baik dengan menggunakan sarana elektronik sebagaimana di maksud dalam pasal pasal 27 ayat (3) UU RI nomor 19 tahun 2016.

Tersangka dilaporkan ke polisi oleh dekan fakultas teknik Unsyiah, Taufik Saidi atas komentarnya tentang hasil tes CPNS dosen fakultas teknik pada akhir 2018 dalam ruang lingkup kampus tersebut.

 

Komentar

Loading...