Unduh Aplikasi

Berkas Perkara Meninggalnya Pegawai KIP Dilimpahkan ke PN Pijay

Berkas Perkara Meninggalnya Pegawai KIP Dilimpahkan ke PN Pijay
Satreskrim Polres Pidie menyerahkan lima tersangka kasus meninggalnya Herry bin Rusli ke Kejari Pidie Jaya beberpa waktu lalu. Foto: AJNN/Muksalmina

PIDIE JAYA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie Jaya, telah melimpahkan berkas perkara kasus meninggalnya salah seorang pegawai pada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya, Heri bin Rusli, ke Pengadilan Negeri (PN) setempat.

"Kemarin kami sudah melimpahkan berkas pekara kasus ini ke PN Pidie Jaya. Rencana sidang perdana akan dilaksanakan pekan depan," kata Kajari Pidie Jaya, Mukhzan melalui Kasi Pidum, Aulia, Kamis (6/2).

Baca: Berkas Dinyatakan Lengkap, Lima Tersangka Diserahkan ke Kejari Pijay

Aulia menjelaskan, tersangka yang saat ini ditahan di Rutan Sigli, kini status lima tersangka tersebut menjadi tahanan PN setempat.

Seperti diketahui, Kepolisian Resor (Polres) Pidie telah melimpahkan berkas perkara kasus meninggalnya salah seorang pegawai Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie Jaya.

Kelima tersangka yang sudah ditahan itu, empat diantaranya warga Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya masing-masing berinisial HAF (41), MUH (32), SUR (40) dan RZ (37). Sedangkan satu tersangka lainnya TM (30) warga Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie.

Dalam kasus tersebut polisi tidak menerapkan pasal pembunuhan. Namun kelima tersangka dibidik dengan pasal 359 Jo Pasal 304 Jo Pasal 306 Ayat (2) KUHP, karena diduga mengakibatkan orang mati atau luka karena salahnya dan meninggalkan orang yang memerlukan pertolongan. 

Komentar

Loading...