Unduh Aplikasi

Berkas Perkara Khalwat Bekas Ketua Partai Demokrat Pidie Dilimpahkan ke Jaksa

Berkas Perkara Khalwat Bekas Ketua Partai Demokrat Pidie Dilimpahkan ke Jaksa
BANDA ACEH - Penyidik Polisi Syariat Islam kota Banda Aceh sudah melimpahkan berkas perkara tersangka khalwat mantan Anggota Dewan Perwakilam Rakyat kabupaten Pidie berinisial YS bersama dengan perempuanya MA yang berstatus istri orang itu kepada jaksa penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Banda Aceh.

Baca: Bekas Ketua Partai Demokrat Pidie Ditangkap Bersama Istri Orang

Hal tersebut disampaikan Kasatpol PP-WH Banda Aceh, Yusnardi, menurutnya pelimpahan berkas tersebut dari Polisi Syariah (WH) sudah berlangsung dua kali. Namun pada pelimpahan pertama JPU menilai belum lengkap sehingga berkas dikembalikan lagi ke WH (P-19) dibarengi surat petunjuk perbaikan (P-18).

"Hari ini penyidik WH kembali menyerahkan berkas tersebut ke JPU," kata Yusnardi pada wartawan usai prosesi hukuman cambuk di halaman Masjid Beurawe, Banda Aceh, Senin (1/8).

Saat ini tambah Yusnardi, berkas tersebut masih diteliti tim Jaksa Kejaksaan Negeri, Banda Aceh. Apabila berkas dinyatakan lengkap (P-21) maka status penahanan kedua tersangka yang ditangkap di Lamdingin, Banda Aceh, Rabu 20 Juli 2016 sekira pukul 23.30 malam itu juga menjadi tahanan jaksa atau Kejari Banda Aceh.

"Kita harap pada pelimpahan kedua ini, berkas kita sudah bisa diterima oleh tim JPU Kejari Banda Aceh untuk dilimpah ke pengadilan," ujarnya.

Ia menambahkan, jika berkas tersebut dikembalikan lagi, maka masa waktu penahanan kedua tersangka di tingkat penyidik tinggal tiga hari lagi dari masa waktu 15 hari.  Secara otomatis penahanan kedua tersangka akan ditangguhkan karena kasus dengan ancaman cambuk 10 kali ke bawah, penyidik hanya berwenang menahan tersangka selama 15 hari.

"Kita tidak bisa meminta untuk perpanjangan penahanan, sebab memang aturan mengatur demikian," katanya.

Komentar

Loading...