Unduh Aplikasi

Berita Duka, Mantan Wapang GAM Wilayah Linge, Jangko Mara Tutup Usia

Berita Duka, Mantan Wapang GAM Wilayah Linge, Jangko Mara Tutup Usia
Pang Khalidin Gayo alias Jangko Mara (berkumis baret merah) dalam suatu acara resmi GAM. Foto: IST.

ACEH TENGAH - Innailaihi wa Innailaihi Raji'un, berita duka dari dataran tinggi Gayo.  Pang Khalidin Gayo atau yang akrab disapa Jangko Mara yang merupakan mantan Wakil Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Wilayah Linge, meninggal dunia. Jangko Mara meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Dokter Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh sekitar pukul 15.30 WIB, Minggu (17/1/2021) di usia 50 tahun.

Kabar duka ini disampaikan oleh Fauzan Azima, mantan Panglima GAM Wilayah Linge kepada pihak AJNN.

Almarhum Jangko Mara saat bersama Kepala Badan Nasional Penangulangan Bencana, Letjen TNI Doni Monardo. Foto: untuk AJNN.

"Almarhum tutup usia pada umur lima puluh tahun, sekarang jenazah almarhum sedang diberangkatkan menuju rumah duka di kampung Reje Guru, kecamatan Bukit, kabupaten Bener Meriah", ujar Fauzan Azima.

Fauzan Azima juga menginformasikan bahwa Pelaksanaan Fardhu Kifayah akan dilaksanakan besok, senin (18/1/2021). Pang Khalidin rencananya akan dikebumikan di pemakaman umum masyarakat Reje Guru, kecamatan Bukit, kabupaten Bener Meriah.

Fauzan Azima mewakili seluruh pejuang GAM Wilayah Linge meminta maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan yang pernah diperbuat oleh Almarhum Khalidin Gayo semasa hidupnya.

"Mohon dimaafkan atas segala kesalahan almarhum, semoga almarhum Husnul Khatimah," tutup Fauzan.

RAZIKIN AKBAR

HUT Pijay

Komentar

Loading...