Unduh Aplikasi

Berhentikan Sayid Fadhil, DKS Tunjuk Razuardi sebagai Plt Kepala BPKS

Berhentikan Sayid Fadhil, DKS Tunjuk Razuardi sebagai Plt Kepala BPKS
Konferensi pers di Media Center Humas dan Protokol Setda Aceh

BANDA ACEH - Dewan Kawasan Sabang (DKS) resmi memberhentikan Sayid Fadhil sebagai Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) serta menunjuk Razuardi Ibrahim sebagai Plt Kepala BPKS.

Pemberhentian Sayid Fadhil dan pengangkatan Razuardi tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Kawasan Sabang Nomor 515/39/2019 tanggal 16 Januari 2019 yang ditandatangani Plt Gubernur Aceh selaku Ketua DKS.

Dalam SK itu disebutkan, Plt Kepala BPKS bertugas melaksanakan kegiatan sesuai peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang BPKS dan melaporkan pelaksanaannya secara berkala kepada Gubernur Aceh selaku ketua DKS.

Baca: Dipanggil Ketua DKS, Razuardi Menguat Jadi Plt Kepala BPKS

Sekretaris DKS, Makmur mengatakan pemberhentian Sayid Fadhil dilakukan berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Dewan Pengawas BPKS terhadap kinerja manajemen BPKS, di mana kemimpinan Sayid Fadhil sangat lemah (terutama aspek manajerial), tidak menunjukkan kinerja baik. salah satunya berakibat pada realisasi program 2018 tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.

"Kemudian dalam Pakta integritas yang ditandatangani Sayid Fadhil saat dilantik tanggal 22 Maret 2018 juga disebutkan bila dalam waktu enam bulan tidak mampu menjalankan Pakta Integritas bersedia mengundurkan diri atau diberhentikan," katanya.

Baca: Wali Kota Sabang: DKS Sudah Sepakati Ganti Sayid Fadhil

Makmur menyebutkan, Plt Gubernur Aceh selaku Ketua DKS pernah menyampaikan teguran melalui surat Nomor 515/25881 tanggal 12 Oktober 2018 atas kinerja Kepala BPKS yang rendah tetapi tidak menunjukkan perbaikan kinerja.

Kata dia, Plt Gubernur juga sudah meminta pertimbangan DPRA terkait rencana pemberhentian Sayid Fadhil melalui surat Nomor Melalui surat Nomor 515//29928 tanggal 19 Desember 2018.

"Dan DPRA tidak keberatan atas rencana pemberhentian Sayid Fadhil sebagai Kepala BPKS yang disampaikan dalam surat Nomor 160/2976 tentang Pertimbangan DPRA Terhadap Rencana Pemberhentian Kepala BPKS tanggal 26 Desember 2018," katanya saat konferensi pers di Media Center Humas dan Protokol Setda Aceh, Kamis (16/1)

Makmur menyebutkan, Razuardi Ibrahim akan langsung bekerja sebagai Plt Kepala BPKS mulai besok, Jumat (17/1).

"Saya selaku Sekretaris DKS akan mengantar langsung Razuardi ke kantor BPKS di Sabang dan memperkenalkan beliau kepada seluruh pegawai disana," katanya.

Komentar

Loading...