Unduh Aplikasi

Berhasil Dibujuk Empat Pasien Positif Covid-19 Diisolasi di Beureugang

Berhasil Dibujuk Empat Pasien Positif Covid-19 Diisolasi di Beureugang
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Satu keluarga pasien Coronavirus Disease (Covid-19) di Aceh Barat yang sebelumnya sempat menolak untuk dijemput petugas Tim Gugus Tugas Covid-19 akhirnya berhasil dibujuk untuk dibawak ke rumah sakit.

Baca: Positif Corona, Satu Keluarga di Aceh Barat Tolak Dijemput Tim Gugus Tugas

Koordinator Pencegahan dan Tindakan Hukum Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, Mirsal, mengatakan, empat pasien positif Covid-19 kini dirawat di ruang isolasi Desa Beureugang, Kecamatan Kaway XVI atau tepatnya di bangunan Rumah Sakit Jiwa Meulaboh.

"Mereka tidak kita bawa ke RSUZA karena di sana penuh. Kebetulan disini kita sudah persiapkan ruang isolasi jadi kita isolasi di Beureugang," kata Mirsal, kepada wartawan.

Dikatakan Mirsal, selama di sana keempat pasien asal Jakarta Timur itu nantinya, akan ditangani oleh petugas medis dari Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien (RSUDCND) Meulaboh, serta petugas kesehatan dari Puskesmas.

Dikatakannya ruang isolasi itu langsung disiapkan pada hari ini, dan empat pasien satu keluarga terdiri dari ayah, ibu dan anak itu yakni Mar, (41), ER,(41), BA, (16) dan MF, (12) menjadi pasien positif Covid-19 pertama dirawat di tempat itu.

Sebelumnya keempat warga Jakarta Timur ini, pulang ke Aceh untuk mudik berlebaran bersama di Desa Gunong Kleng, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Tiba di Aceh selama satu hari tim Gugus Tugas langsung melakukan rapid test atau melakukan tes anti bodi IgG dan IgM namun reaktif. Lantaran dinyatakan reaktif lalu keempatnya dilakukan swab di laboratorium tes PCR Balitbangkes Aceh dan hasilnya positif.

Komentar

Loading...