Unduh Aplikasi

Beredar Surat Bupati Madina Mundur karena Gagal Menangkan Jokowi

Beredar Surat Bupati Madina Mundur karena Gagal Menangkan Jokowi
Foto: Ist

MAIDILING NATAL - Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya. Surat pengunduran diri Bupati yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo beredar luas di masyarakat.

Pengunduran diri tersebut disebut buntut kegagalannya memenangkan suara untuk Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada Pemilu Presiden, Rabu, 17 April lalu.

Saat ini, foto surat pengunduran diri Bupati Madina beredar luas di masyarakat. Surat pengunduran diri itu menimbulkan tanda tanya di kalangan masyarakat.

Terkait hal ini, pihak Pemkab Madina membenarkan jika stempel dan tanda tangan pada surat memang milik Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution.

“Kami tidak tahu siapa yang mengedarkan foto surat itu, namun dari stempel dan tanda tangannya, itu memang sah surat bupati,” kata Kepala Bidang (Kabid) Informasi Diskominfo Madina, Wildan, saat dihubungi, Minggu (21/4/2019).

Wildan mengatakan, dirinya juga tidak tahu kapan surat bupati itu diterbitkan. Dia sempat berkomunikasi dengan orang yang selalu bersama dengan Bupati Madina setelah melihat dan mengetahui beredarnya surat pengunduran diri bupati itu.

“Sempat saya hubungi tadi beberapa orang yang paling dekat dengan bapak Bupati. Tapi, mereka pun tidak tahu kapan dan siapa yang membuat surat itu. Namun secara stempel dan tanda tangan, itu memang milik bupati Madina,” katanya.

Terkait surat pengunduran diri Bupati Madina yang beredar luas, kepala Bagian Hubungan Masyarakat (kabag Humas) Pemkab Madina tidak bisa dikonfirmasi.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution diketahui menjabat Ketua Dewan Penasehat N4J DPC Madina. N4J atau Nusantara Untuk Jokowi (N4J) merupakan organisasi yang mendukung pemenangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. 

Dahlan sebelumnya menyampaikan keyakinannya, pembangunan di wilayah Tapanuli bagian Selatan akan terus meningkat jika Jokowi terpilih kembali menjadi presiden RI.

Komentar

Loading...