Unduh Aplikasi

Berantas Pungli dan Premanisme Juga Jadi Bahan Kampanye Nektu-Polem

Berantas Pungli dan Premanisme Juga Jadi Bahan Kampanye Nektu-Polem
Kampanye pasangan Ridwan Abubakar dan Tgk Abdul Rani di Aceh Timur. Foto: Mahyuddin

ACEH TIMUR - Pasangan Ridwan Abubakar (Nektu) dan Tgk Abdul Rani alias Polem berjanji memberantas pungutan dan kutipan liar di Pemerintah Kabupaten Aceh Timur jika mereka memenangkan Pemilihan Kepala Daerah 2017.

“Semua pungutan liar dan kutipan merugikan masyarakat. Kebijakan yang tidak sesuai aturan hukum harus dihilangkan agar tercipta pemerintahan yang baik dan bersih,” kata Ridwan saat bersilaturahmi dengan masyarakat di Peudawa Puntong, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur, Rabu (23/11).

Tidak hanya pungli oleh apartur, pimpinan daerah juga akan memberantas premanisme. Aksi ini, kata Ridwan, sangat menghambat pembangunan. Dia juga menyoroti sikap yang memberikan kesempatan lebih besar untuk mengakomodir kepentingan kelompok tertentu dan mengabaikan hak masyarakat lain.

“Semua bentuk tindakan yang mengarah kepada kesulitan masyarakat akan kita basmi agar masyarakat lebih mudah mendapatkan pelayanan di Pemerintah Kabupaten Aceh Timur,” kata Ridwan.

Ridwan juga menyampaikan pentingnya keseimbangan dan pemerataan pembangunan di seluruh aspek dan sektor kehidupan masyarakat Aceh Timur. Menurut dia, pembangunan di kabupaten itu tidak boleh hanya memihak kepada satu sektor, apakah itu kepada petani atau nelayan.

Komentar

Loading...