Unduh Aplikasi

Berantas LGBT, Pol PP dan WH Razia Salon

Berantas LGBT, Pol PP dan WH Razia Salon
ACEH BARAT - Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah dibantu Polisi dan TNI merazia sejumlah salon di Aceh Barat, Senin(14/3) sore. Razia itu dilakukan untuk memberatas kelompok Lesbi,Gay,Biseksual,dan Transgender (LGBT) di wilayah itu.

Kepala Satpol PP Dan WH Aceh Barat Ika Suhanas Adlim, kepada wartawan mengatakan razia yang dilakukan itu bertujuan untuk menghindari lahirnya kelompok LGBT di Aceh Barat.

"Para lelaki yang berlagak perempuan di salon-salon itu bisa mengaku sendiri jika mereka menyukai lelaki juga, makanya mereka kita anggap LGBT,"kata Ika.

Ia menambahkan, razia tersebut merupakan bagian dari penegakan syariat Islam secara kaffah di Aceh serta amanah dari Qanun Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Jinayat.

Dalam razia itu, kata dia, pihaknya tidak langsung melakukan tindakan represif (tegas) namun terlebih dahulu dengan memberi siraman rohani bagi para banci tersebut.

Ika menyebutkan jumlah banci di kota Meulaboh saat ini berjumlah 8 orang, jumlah tersebut berkurang dari sebelumnya berjumlah 12 orang.

"Mereka termasuk kategori penyakit masyarakat yang sangat berbahaya jika tidak segera kita berantas bisa-bisa mempemgaruhi orang lain,"kata dia.

Ika berharap masyarakat aktif dalam melaporkan jika ada orang atau kelompok yang dianggap menyimpang dari ajaran Islam sehingga pihaknya dapat segera mengambil tindakan.

Selain melakukan razia terhadap LGBT, pihaknya juga merazia pemain batu domino, meski tidak dalam bentuk judi permainan itu tetap masuk dalam unsur pelanggaran Syariat Islam.

"Kita juga baru-baru ini malakukan razia ke kafe-kafe yang dinilai memberikan peluang mesum,"kata dia.

Komentar

Loading...