Unduh Aplikasi

Berani Bekukan Izin PT KIM, Anggota DPRA Apresiasi Bupati Nagan Raya 

Berani Bekukan Izin PT KIM, Anggota DPRA Apresiasi Bupati Nagan Raya 
Anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh Komisi V Tarmizi, SP. Foto: For AJNN

BANDA ACEH - Anggota DPRA, Tarmizi SP mengapresiasi keberanian Bupati Nagan Raya, Jamin Idham yang membekukan izin operasional Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) PT Kharisma Iskandar Muda (KIM).

Pembekuan sementara izin pabrik itu atas rekomendasi Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh terkait adanya penemuan limbah pabrik kelapa sawit yang tidak dikelola dengan baik sehingga masuk ke kebun warga.

Menurutnya semua pihak harus mengapresiasi langkah yang dilakukan orang nomor satu di Nagan Raya itu. Pasalnya keberanian tersebut jarang ditemukan terhadap pemimpin daerah lainnya, apalagi terkait pembekuan izin terhadap perusahaan.

"Saya apresiasi keberanian bupati, ini menjadi contoh bagi bupati dan wali kota lainnya, kalau memang ada perusahaan yang tidak menjalankan aturan silahkan dicabut izinya," kata Tarmizi SP, Jumat (9/10).

Baca: Pemkab Nagan Raya Bekukan Izin PT KIM

Selain itu, ia juga memberikan catatan penting kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh. Dimana ia meminta dinas tersebut tidak bermain-main dalam memberikan rekomendasi terhadap perusahaan-perusahaan nakal. 

"Kalau memang ditemukan perusahaan yang tidak menjalankan aturan, silahkan keluarkan rekomendasi untuk mencabut izin perusahaan itu, jangan coba-coba bermain dengan perusahaan nakal," tegasnya.

Politisi Partai Aceh itu akan mengawal kasus PT KIM tersebut, apalagi perusahaan itu hanya dibekukan sementara, artinya diberikan waktu kepada perusahaan tersebut untuk memperbaiki temuan limbah.

"Saya ingatkan DLHK Provinsi Aceh, jangan bermain-main dengan perusahaan yang merugikan masyarakat, saya akan kawal kasus ini, dan akan menjadi perhatian khusus saya sebagai wakil rakyat dari dapil sana," ujarnya.

Komentar

Loading...