Unduh Aplikasi

Bendera Bulan Bintang berkibar di Abdya

ACEH BARAT DAYA -Bendera Bulan Bintang berkibar di Desa Pante Cermin Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya Kamis (4/12). Pengibaran bendera tersebut diduga erat kaitannya dengan peringatan milad GAM yang jatuh hari ini.

“Karena malam itu tim dari koramil Babahrot bersama dengan Kapolsek Bahabhrot telah melakukan sosialisasi di desa setempat guna mengantisipasi kemungkinan ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin merusak ketentraman,” ungkap koramil babahrot Kapten Inf Ishar yang dihubungi wartawan Kamis (4/12).

Izhar membenarkan bahwa adanya temuan pengibaran bendera yang berlambang bendera bulan bintang di Desa Pante Cermin Kecamatan Babahrot. 

"kKita sudah mengamankan satu lembar bendera yang meyerupai bendera bulan bintang yang di turunkan beberapa jam yang lalu, bendera itu di naik kan oleh OTK di atas pepohonan dipinggir jalan Nasional Desa setempat dan sudah kami turunkan sekitar jam 07:30wib tadi pagi,” katanya.

Ia menambahnya tindakan tersebut diduga dilakukan oleh pihak pengacau yang tidak menginginkan Aceh ini damai.

"Kiita berharap kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang tidak terpuji seperti itu karena aceh sudah aman dan janganlah dirusak lagi ,"harapnya.

Sementara juru bicara KPA wilayah Blangpidie Teungku Kamaluddin kepada wartawan menyebutkan pihaknya hanya menggelar doa bersama untuk arwah yang telah meninggal pasca komplik Aceh serta menyantuni anak yatim.

"Kita hanya melakukan doa bersama serta menyantuni anak yatim untuk korban konflik,” singkatnya.

RAHMAT

Komentar

Loading...