Unduh Aplikasi

Benda Diduga Bom Ditemukan di Lhokseumawe

Benda Diduga Bom Ditemukan di Lhokseumawe
Anggota Brimob Detasemen B Pelopor Jeulikat ketika mengevakuasi benda yang diduga bom. Foto: Safrizal
LHOKSEUMAWE – Sebuah benda yang diduga bom ditemukan di belakang rumah warga, Desa Blang Naleng Mameh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Rabu (10/8) malam.

Informasi yang diterima AJNN, awalnya bahan peledak tersebut ditemukan oleh pekerja yang sedang menimbun tanah dibelakang rumah seorang warga di desa setempat. Saat sedang bekerja tiba-tiba mendapatkan benda keras berbentuk bahan peledak.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Muara Satu, AKP Ahmad Yani mengatakan pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa ada benda seperti bom yang ditemukan oleh warga bernama Adi.

“Atas laporan tersebut, kami langsung lakukan pemeriksaan ke lapangan untuk kebenarannya, apakah benar benda itu berupa bom. Setelah kami cek, benar bahwa benda itu adalah bom," kata AKP Yani kepada AJNN saat menyaksikan evakuasi bom, Kamis (11/8).

Yani menambahkan setelah dilakukan pengamanan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan tim penjinak bom. Pagi tadi tim penjinak bom (jihandak) dari Brimob Detasemen B pelopor Jeulikat, Lhokseumawe langsung turun ke lokasi untuk mengamankan bahan peledak itu.

“Pagi tadi tim Jihandak turun mengevakuasi bom yang telah kami berikan garis polisi untuk dibawa ke Mako Brimob Kompi B Jeulikat untuk diteliti lebih lanjut atas temuan peledak aktif tersebut,” sebut Yani. 

Komentar

Loading...