Unduh Aplikasi

BEM Unsyiah: Kinerja Samsul Rizal Menjabat Rektor Cukup Baik

BEM Unsyiah: Kinerja Samsul Rizal Menjabat Rektor Cukup Baik
Ketua BEM Unsyiah Rachmad Faisyal. Foto: Ist

BANDA ACEH - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Rachmad Faisyal menilai kinerja Samsul Rizal cukup baik selama menjabat sebagai Rektor Unsyiah.

Faisyal mengatakan, perbaikan akreditasi Unsyiah dari sebelum memperoleh nilai C menjadi A saat ini tidak luput dari kerja keras dan kredibilitas Samsul Rizal selama memimpin.

"Kinerja Samsul sebagai Rektor Unsyiah cukup baik," kata Rachmad Faisyal kepada AJNN, Selasa (31/10).

Dilihat dari sektor infrakstruktur, kata Rachmad, Unsyiah sudah jauh berkembang, terbukti dengan dibangunnya beberapa gedung perkuliahan untuk fakultas. Bahkan rektor juga tidak mempersulit mahasiswa jika ingin menyampaikan sesuatu kepadanya.

"Perpustakaan pun sudah ditingkatkan. Beliau mau memfasilitasi kegiatan mahasiswa dalam hal akademik maupun non akademik yang bersifat positif," ujarnya.

Baca: Napak Tilas Syahrul Calon Rektor Unsyiah

Sebenarnya, lanjut Rachmad, mahasiswa juga memiliki tangga koordinasi seperti melalui fungsi Wakil Dekan III, Dekan dan Wakil Rektor III. Tetapi kalau langkah ini sudah ditempuh dan aspirasinya tidak terpenuhi maka diharapkan bisa langsung menjumpai rektor.

Untuk itu, Rachmad meminta kepada Samsul Rizal sebaiknya dapat lebih melihat persoalan distribusi keuangan, khususnya uang kemahasiswaan dengan menerapkan sistem yang lebih baik lagi dari yang sudah dilakukan saat ini.

"Jika dari BEM Unsyiah, kami selalu intensif berkomunikasi dengan beliau perihal isu dan persoalan di Indonesia," kata Rachmad Faisyal.

Komentar

Loading...