Unduh Aplikasi

BEM Stikes Muhammadiyah Galang Dana untuk Korban Gempa

BEM Stikes Muhammadiyah Galang Dana untuk Korban Gempa
Mahasiswa mengumpulkan dana untuk disalurkan ke penyintas gempa di Pidie Jaya. Foto: Safrizal

LHOKSEUMAWE - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stikes Muhammadiyah Lhokseumawe, Rabu (7/12), menggalang dana sebagai bentuk solidaritas untuk membantu korban gempa di Pidie Jaya. Anggota BEM, Nauval, mengatakan penggalangan dana ini sebagai sebuah solidaritas untuk membantu meringankan beban para penyintas gempa di Pidie Jaya.

Langkah ini dilakukan dengan mengumpulkan bantuan uang dari para pengendara di persimpangan jalan di Lhokseumawe. Mereka juga mendatangi sejumlah warung dan toko.

"Aceh kembali berduka, kita sangat prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat di Pidi Jaya. Kami berharap, dengan dana yang terkumpul nanti akan kami salurkan langsung, setidaknya dapat membantu dan meringankan beban korban-korban gempa untuk pengobatan dan memperbaiki kerusakan rumahnya," kata Nauval.

Sementara itu, Kodam Iskandar Muda mengirimkan puluhan anggota Kodim 0102/Pidie ke lokasi terparah yang terkena dampak gempa. Kodim 0102/Pidie juga mendirikan posko bantuan bencana berupa posko kesehatan dan dapur umum.

Dandim Letkol Inf Usik Samawa Parana mengatakan saat ini pihaknya mengevakuasi korban bersama tim SAR, Polri dibantu masyarakat. Kebanyakan korban adalah anak-anak dan warga berusia lanjut. Mereka, kata Samawa, kebanyakan tinggal di lantai dua ruko.

Tiga lokasi terparah diakibatkan oleh gempa sekitar yang terjadi pukul 05.03 Wib dengan kekuatan 6,5 skala richter itu berada di tiga kecamatan, yakni Mereudu, Tringgadeng dan Samalaga.

Gempa dengan kekuatan ini juga dirasakan di warga di Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat dan Sabang.‚Äč

Komentar

Loading...