Belum Setahun Menjabat Kadis Dikbud Pidie, Ridwandi Dibangku Panjangkan

Belum Setahun Menjabat Kadis Dikbud Pidie, Ridwandi Dibangku Panjangkan
Pelantikan Ridwandi sebagai Kadis Dikbud Pidie di Pondopo Bupati Pidie, pada Rabu, 30 Desember 2020 lalu. Foto: AJNN/Salman.

PIDIE - Ridwandi, salah satu dari lima pejabat tingkat eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie diberhentikan dari jabatan. Ridwandi diberhentikan dari jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Pidie oleh Bupati Pidie Roni (Ahmad). 

Informasi sementara yang diperoleh AJNN, Selasa (23/11) Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Nasrul ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) untuk mengisi kekosongan jabatan Kadis Dikbud. 

Ridwandi diketahui belum setahun menjabat Kadis Dikbud. Ia dilantik Bupati Pidie pada Rabu, 30 Desember 2020 setelah lulus proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Sementara empat pejabat teras yang diberhentikan dari jabatan adalah Kepala Distanpang, Sofyan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (DP2AKB) Pidie, Ir Ainul Mardiyah. Selanjutnya Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk Chik Ditiro, Muhammad Yassir dan Kadis Perindustrian Perdangan dan UKM (Disperindag), Zulkifli. 

Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Adi Rizka dikonfirmasi AJNN, membenarkan lima pejabat diberhentikan dalam jabatan kepala SKPK, namun secara teknis pihaknya belum mengetahui alasan pemberhentian kelima pejabat tersebut. 

Untuk teknisnya bisa langsung konfirmasi dengan pihak BKPSDM, karena itu kewenangan mereka," ujarnya. 

Hingga berita ini diturunkan, AJNN berusaha mengkonfirmasi dengan Kepala Badan  Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mulyadi, saat dihubungi via selularnya namun tidak tersambung. 

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini