Unduh Aplikasi

Belum Dilantik, Ketua Demokrat Pijay Sudah Mengundurkan Diri

Belum Dilantik, Ketua Demokrat Pijay Sudah Mengundurkan Diri
Tgk Muhibbuddin M.Husen memperlihatkan surat pengunduran diri dari Ketua Demokrat Pijay. Foto: Ist

PIDIE JAYA - Tgk Muhibbuddin M.Husen resmi mengundurkan diri sebagai Ketua Partai Demokrat Pidie Jaya. Pengunduran diri itu disampaikan dalam jumpa pers, Minggu (29/10) di Meureudu.

"Saya dipilih menjadi Ketua Demokrat Pijay pada 18 April 2017. Sampai sekarang belum ada pelantikan," kata Tgk Muhibuddin.

Baca: Terpilih sebagai Ketua Demokrat, Muhibbuddin Siap Maju Cabup Pijay

Ia mengaku sudah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai anggota dan Ketua DPC Partai Demokrat Pidie Jaya ke DPD Demokrat Aceh.

"Hari ini kami umumkan kepada publik bahwa tidak lagi sebagai pengurus partai," tegas Tgk. Muhibuddin.

Selain itu, Ia menyebutkan pengundurannya dari pengurus Partai Demokrat tidak terkait dengan persoalan apapun dalam internal partai. Hal ini lebih kepada sikap politiknya menghadapi Pilkada Pidie Jaya 2018-2023.

"Saya mengundurkan diri karena ingin mencalonkan diri melalui jalur independen dan ingin dekat secara langsung dengan masyarakat tanpa sekat politik," ungkapnya.

Baca: Maju Cabup Pijay, Muhibbuddin M.Husen Mulai Cari Dukungan

Dalam jumpa pers yang dihadiri para pendukungnya itu, ia menyatakan kesiapannya memilih jalur independen dan akan menghadapi kemungkinann politik yang nantinya dihadapi oleh tim di lapangan.

"Tim kami saat ini sangat siap, bahkan mendukung langkah ini sejak saya mendeklarasikan diri untuk ikut dalam bursa pencalonan," ujar putra mantan Qadhi GAM ini.

Ia menambahkan, sikap ini sudah didiskusikan dengan beberapa tokoh dan kawan-kawan tim, sehingga keputusan ini menjadi pilihan dan mendapat dukungan dari semua kalangan.

"Banyak kalangan sebenarnya sudah menyarankan demikian (maju melalui independen), karena ada beberapa pertimbangan politik. Maka ini menjadi sikap kami agar lebih terfokus dalam kerja politik terkait Pilkada," ujar Tgk. Muhibbuddin.

Dalam jumpa pers tersebut, juga sekaligus deklarasi Ruang untuk Kemenangan(RANGKANG) Tgk.Muhibbuddin M.Husen serta penurunan Pamplet DPC Partai Demokrat Pidie Jaya yang selama ini digunakan. Pasalnya kantor tersebut adalah milik Tgk.Muhibuddin Husen.

Komentar

Loading...