Unduh Aplikasi

Belum difungsikan, gedung TK di Abdya ditempati warga

Belum difungsikan, gedung TK di Abdya ditempati warga
Gedung sekolah TK, Foto.Rahmat/AJNN
ACEH BARAT DAYA - Gedung sekolah Taman Kanak-kanak (TK) pembinaan yang terletak di Gampong Cot Bak U Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tidak pernah difungsikan hingga sekarang. Gedung TK tersebut mulai dibangun tahun 2008 silam dan selesai pada tahun 2009.

Namun kini, kenyataan yang dijumpai dilapangan, bangunan tersebut sudah dialih fungsikan sehingga menjadi rumah warga setempat dari pada terbengkalai dan rusak  sendiri tanpa perawatan. Hal itu diungkapkan Camat Lembah Sabil, TR. Syahril kepada AJNN ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/10) pagi.

"Bangunan sekolah TK itu dibangun 2008 dan selesainya pada awal 2009 lalu, tapi sampai saat ini belum difungsikan untuk sekolah TK," kata TR. Syahril

Dikatakan Syahril, setelah empat tahun dibangun sampai hari ini tidak difungsikan sebagaimana mestinya sebagai sarana pendidikan. "Kan sayang kita lihat bangunan itu terbangkai, ya dari pada rusak sendiri lebih baik kita suruh warga untuk tinggal di di situ," ujar Syahril yang merupakan Camat yang baru saja dilantik.

Menurut Syahril yang akrab disapa TR, warga yang tinggal di sekolah TK tersebut sudah melalui kesepakatan dengan warga Desa setempat. "Kami sudah melakukan rapat dulu terkait bangunan itu yang kosong, akhirnya kita ambil kesepakatan untuk ditempati oleh salah seorang warga setempat," lanjutnya.

Sementara itu secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Abdya, Yusnaidi yang dikonfirmasi AJNN melalui telepon selulernya perihal kondisi tersebut mengatakan belum mengetahuinya.

"Saya tidak mengetahui persis tentang keberadaan TK tersebut, sekarang saya lagi di Jakarta sekarang, nanti saya cek," jawabnya singkat.

RAHMAT RT

Komentar

Loading...