Unduh Aplikasi

Belum Akreditasi, Puluhan Mahasiswa PHMN Meulaboh Tak Wisuda

Belum Akreditasi, Puluhan Mahasiswa PHMN Meulaboh Tak Wisuda
Perguruan tinggi Publik Healt Medical Nursing (PHMN

ACEH BARAT - Puluhan mahasiswa perguruan tinggi Publik Healt Medical Nursing (PHMN) Meulaboh dilaporkan belum menerima ijazah dan wisuda. Para mahasiwa tersebut merupakan angkatan 2018 dan 2019 ini.

Informasi yang diperoleh, para mahasiswa tersebut belum dapat di wisuda lantaran kampus yang berada di Jalan Sentosa, Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan itu belum terakreditasi.

Pembantu Direktur (Pudir) dua, bidang kemahasiswaan, PHMN Meulaboh, Irwansyah, membenarkan para mahasiwa itu belum diwisuda dan belum memperoleh ijazah.

Dikatakannya, jumlah mahasiswa angkatan 2018 dan 2019 yang belum memperoleh ijazah serta wisuda sebanyak 33 orang, dan kampus itu sedang dalam pengurusan akreditasi kampus dari Lembaga Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Kesehatan (PTKes).

Ia juga membantah jika kampus tersebut, belum terakreditasi. Menurutnya kampus itu sudah terakreditasi hanya saja masa berlakunya sudah habis dan harus diperpanjang.

"Ada 33 tiga semuanya yang belum kita wisuda. Sebenarnya bukan kita belum terakreditasi, kita sudah terakreditasi. Sekarang kita dalam masa perpanjangan dan kita sedang mengurus tingkat lebih tinggi," kata Irwansyah, kepada AJNN, Jumat, (27/12).

Menurutnya kampus tersebut terakreditasi C tercatat sejak tanggal 21 Februari 2013 dan berakhir 21 Februari 2018. Lantaran habisnya masa akreditasi C tersebut, maka kata dia pihak kampus hingga saat ini sedang mengejar akreditasi B dengan terus berbenah serta meningkatkan mutu pendidikan di kampus tersebut.

Kampus itu sendiri, kata dia, selama ini memang setiap tahunnya mewisuda para mahasiswa mereka di bulan desember, namun lantaran masa akreditasi sebelumnya berakhir di 21 Februari 2018 akhirnya para mahasiswa angkatan 2018 yang harusnya sudah terakreditasi menjadi terkendala.

"Tapi sekitar tanggal 29 ini tim LAN PTKes akan datang ke kampus untuk melakukan penilaian," dan Insya Allah Januari sudah terakreditasi," ujarnya.

Irwansyah memastikan, sebanyak 33 mahasiswa tersebut akan diwisuda pada bulan Februari mendatang setelah akreditasi kampus tersebut keluar dari LAN PTKes.

Dikatakannya, dengan akreditasi B kampus itu nantinya maka para mahasiswa lulusan kampus yang ingin mencari pekerjaan akan lebih mudah mengingat akeditasi kampus menjadi B.

Komentar

Loading...