Unduh Aplikasi

Belum Ada Laporan Siswa SMA Sederajat di Lhokseumawe Terdeksi Covid-19

Belum Ada Laporan Siswa SMA Sederajat di Lhokseumawe Terdeksi Covid-19
Ilustrasi belajar tatap muka. Foto: ANTARA

LHOKSEUMAWE – Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Lhokseumawe sudah lima hari melaksanakan aktivitas belajar mengajar secara tatap muka, setelah libur panjang selama mewabahnya Corona virus (Covid-19) dipenjuru dunia, khususnya Lhokseumawe.

Namun, dari 50 persen siswa yang hadir dan kembali melangsungkan proses belajar mengajar secara tatap muka tersebut.Hingga hari ini belum ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diungkapkan oleh Kadis Pendidikan Aceh, Rahmad Fitri melalui kacabdin Kepala cabang Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe, Anwar Jalil kepada AJNN, Jum'at (27/11).

"Alhamdulillah, hingga hari ini belum ada laporan yang sakit,” kata Anwar Jalil. 

Anwar juga mengimbau kepada guru, supaya tetap melaksanakan tugas dengan baik. Apalagi mengingat sekarang dimasa new normal. Mengubah segala kebiasaan lama ke yang baru, walaupun itu sedikit memberatkan baik bagi siswa maupun guru.

“Kalau dulu siswa bangun pukul 09.00 WIB, sekarang jam 08.00 WIB harus sudah disekolah, ini aga sedikit berat mungkin bagi siswa, akibatnya anak jadi tertidur di kelas,” ujar Anwar sambil tertawa kecil.

Kepada orangtua, kata Anwar, di kebiasaan baru ini orangtua juga diminta untuk benar-benar memperhatikan anaknya. Karena mengubah kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru, membutuhkan proses luar biasa juga.

Komentar

Loading...