Unduh Aplikasi

Belum Ada Karyawan PHK karena Covid-19 di Aceh

Belum Ada Karyawan PHK karena Covid-19 di Aceh
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Banyak karyawan di berbagai provinsi di Indonesia yang dilakukan pemutusan hak kerja (PHK) akibat dari dampak virus corona (Covid-19). Namun, untuk di Aceh belum ada.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh, Iskandar Syukri mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan adanya pekerja atau karyawan perusahaan yang di PHK akibat dampak Covid-19 tersebut.

“Sampai dengan hari ini belum ada laporan pekerja yang di-PHK ke kami,” kata Iskandar Syukri saat dikonfirmasi wartawan, Senin (6/4).

Kata Syukri, memang ada beberapa laporan kepihaknya terkait karyawan hotel yang di rumahkan. Tetapi ia menegaskan mereka itu bukan masuk dalam kategori PHK.

"Ada di salah satu hotel yang melapor, tapi mereka itu hanya dirumahkan saja untuk sementara waktu,” ujarnya.

Selain itu, Sukri menyebutkan, untuk saat ini pendaftar kartu prakerja di Aceh sudah mencapai 63 ribu lebih dari total kuota Aceh sebanyak 72 ribu sebagai penerima manfaat program tersebut. Dan semua sudah dikirmkan ke Kemenaker RI.

“Sampai hari ini masih kami update, sudah ada 70 ribu lebih memang yang mendaftar. Tetapi belum semua divalidasi kebenarannya, seperti nama dan alamatnya,” tutur Iskandar.

 

Komentar

Loading...