Unduh Aplikasi

Ribuan Warga Nagan Raya Terima Beras Gratis

Ribuan Warga Nagan Raya Terima Beras Gratis
Sekretaris Daerah Nagan Raya T Zamzami menyerahkan beras gratis. Foto: Mukhlis
NAGAN RAYA - Sekitar 14 ribu penduduk miskin di Nagan Raya mulai mendapatkan beras gratis. Beras-beras ini adalah beras subsidi dari pemerintah pusat yang disubsidi lagi oleh pemerintah kabupaten.

"Jangan sampai beras yang digratiskan ini tidak tepat sasaran. Jangan sampai kisah di Darul Makmur terulang," kata Sekretaris Daerah Nagan Raya, T Zamzami di sela-sela penyerahan raskin ini, Selasa (15/3).

Masing-masing keluarga mendapatkan jatah sebesar 15 kilogram per bulan. Sedianya, beras ini harus ditebus dari Bulog seharga Rp 22 ribu. Namun pemerintah kabupaten memberikan subsidi sehingga masyarakat miskin tak perlu lagi mengeluarkan uang untuk mendapatkan beras itu.

Untuk program ini, pemerintah kabupaten menghabiskan dana sebesar Rp 6 miliar. Dana ini dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten Nagan Raya 2016.

Baru tahun ini pemerintah mengalokasikan dana untuk menambah subsidi ini. Zamzami berharap, hal ini dapat diteruskan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu.

Zamzami juga menegaskan, setiap penerima telah diverifikasi dan dinyatakan berhak untuk menerima beras bantuan ini. Dia berharap, program ini dilaksanakan tepat sasaran. Dan tidak ada aparatur kecamatan dan desa yang menyelewengakan beras bantuan ini, seperti yang terjadi di Kecamatan Darul Makmur, beberapa waktu lalu.

“Kami minta masyarakat juga mengawasi penyalurannya agar tidak ada penyimpangan,” kata Zamzami.
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...