Unduh Aplikasi

Belasan Dokter Umum RSUCND Meulaboh Diberhentikan

Belasan Dokter Umum RSUCND Meulaboh Diberhentikan
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Belasan dokter umum Rumah Sakit Umu Cut Nyak Dhien Meulaboh diberhentikan. mereka yang diberhentikan tersebut merupakan dokter kontrak atau tenaga harian lepas (THL) rumah sakit setempat.

Humas RSUCND Meulaboh, Nasri Risma, mengatakan belasan dokter yang diberhentikan itu telah habis masa kontrak, dan tidak dilakukan perpanjangan lagi dengan beberapa alasan.

"Sebenarnya mereka bukan diberhentikan namun kontraknya telah habis, dan tidak dipernajang lagi," kata Nasri, kepada AJNN, Senin, (8/7).

Menurut Nasri, jumlah dokter umum yang diberhentikan tersebut sebabyak 12 orang. Pemberhentian dokter tersebut, kata dia, akan digantikan oleh dokter yang telah lulus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dia menyebutkan dokter PNS yang menggantikan para dokter THL tersebut berjumlah 11 orang, dan jumlah tersebut sesuai dengan Permenkes 340 tahun 2010 serta sesuai untuk kelas B, apalagi dari jumlah tersebut ditambah dengan empat orang dokter PNS sebelumnya.

Dikatakannya, selain telah ada dokter pengganti dari PNS tidak diperpanjang lagi kontrak belasan dokter umum tersebut dengan alasan penghematan anggaran, mengingat anggaran rumah sakit tersebut saat ini sangat minim.

Komentar

Loading...