Unduh Aplikasi

Belasan Anak Bawah Umur di Aceh Barat Terjaring Razia Operasi Seulawah 2020

Belasan Anak Bawah Umur di Aceh Barat Terjaring Razia Operasi Seulawah 2020
Razia di Aceh Barat. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Belasan anak di bawah umur terjaring razia operasi zebra Seulawah yang digelar oleh Satuan Lalulintas, Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat yang digelar pada Senin (26/10).

Kepala Polres Aceh Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Andrianto Argamuda melalui Kepala Satlantas Polres Aceh Barat, Ajun Komisaris Polisi Surya Purba mengatakan, dalam operasi zebra Seulawah 2020 ini, pihaknya fokus terhadap anak di bawah umur yang mengendarai kendaraan belum mendapatkan surat izin mengemudi.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menjaring pengendara yang tidak melengkapi surat- surat kendaraan serta tidak menggunakan helm, dan bagi pengendara mobil tidak menggunakan sabuk pengaman.

“Kami melakukan operasi zebra ini mulai dari tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020 ini, kita fokus kepada anak di bawah umur yang mengendarai kendaraan tidak mampu melengkapi surat-surat dan belum masanya. Terus juga kelengkapan surat-surat dan penggunaan helm,” kata Kasatlantas Polres Aceh Barat, AKP Surya Purba.

Dirinya menjelaskan bagi anak di bawah umur yang terjaring razia langsung diberi tindakan langsung serta memanggil orang tua mereka untuk diperingatkan serta menebus denda tilang.

"Kami juga memperingatkan kepada pengendara yang tidak menggunakan masker untuk menggunakan masker," ungkapany.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...