Unduh Aplikasi

Belanja Perjalanan Dinas Bupati Abdya Jadi Temuan BPK

BLANGPIDIE- Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan Aceh atas laporan keuangan Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya) Tahun 2014 nomor 6.c/LHP/XVIII.BAC/04/2015 tangal 10 April 2015 tertulis sedikitnya 5 perjalanan dinas Bupati setempat tidak layak dibayar.

Dokumen yang diterima AJNN Kamis (8/10) tertulis hampir setiap kali Bupati Abdya Jufri Hasanuddin melakukan perjalanan dinas di tingkat propinsi maupun pusat, pertangungjawaban belanja perjalannya tidak sesuai dengan ketentuan.

Terkuak fakta, Bupati Abdya melakukan perjalan dinas ke Jakarta pada Februari dalam agenda rapat koordinasi penyelengaraan pembinaan kesatuan dan politik guna mendukung pemilu tahun 2014.

Dalam perjalan dinas dimaksud biaya yang tidak layak dibayar dengan perhitungan kelebihan tertulis sebesar Rp 5 juta. Dengan rincian Rp. 240,000 untuk akomodsi, Rp 2.600.000 uang harian dan 2 juta untuk representatif.

Belum lagi ditambah dengan perjalanan dinas Ibu Bupati pada agenda yang sama yang juga menelan aggaraan jutaan rupiah.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Abdya Jufri Hasanudin saat dikonfrimasi AJNN lebih memilih diam. Beberapa kali dihubungi AJNN sang Bupati tidak menjawab dan sms yang dilayangkan juga tidak mendapat balasan.

Sementara itu, Bagian Keuangan Sekdakab Abdya Sri Nurziah saat dikonfirmasi AJNN membenarkan adanya temuan BPKRI terkait dengan Belanja SPPD Bupati.

"Ia ada temuan pak, tapi bukan fiktif, melainkan tidak sesuai dengan jadwal penarikan," ujarnya singkat.

| JULIDA FISMA

 

Komentar

Loading...