Unduh Aplikasi

Belajar Tatap Muka Dimulai, Kacabdin Nagan Raya Pantau Prokes Selama Covid-19

Belajar Tatap Muka Dimulai, Kacabdin Nagan Raya Pantau Prokes Selama Covid-19
Ilustrasi. Foto: AJNN/Suar

NAGAN RAYA - Sejumlah sekolah di Kabupaten Nagan Raya sudah melakukan proses belajar tatap muka di tengah pandemi Covid-19. Meski begitu, aktivitas tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dan diawasi dengan ketat.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Nagan Raya, Khairan mengatakan, sejak 12 Oktober 2020 lalu sejumlah sekolah sudah mulai menggelar belajar tatap muka. Untuk mengantisipasi kerumunan siswa, pihaknya membentuk satgas Covid di sekolah untuk melakukan pemantauan.

“Untuk memantaunya sudah kita bentuk tim satgas Covid-19 di sekolah, agar bisa mencegah penyebaran dilingkungan sekolah,” kata Khairan.

Tim Satgas tersebut, kata dia akan mengingatkan atau menasehati jika ada siswa yang pergi sekolah tanpa menggunakan masker. Begitupun, pihaknya juga kerap melakukan patroli ke sekolah yang belajar tatap muka untuk memastikan siswa mentaati prokes.
 
“Jadi di sekolah saya sering temukan siswa membawa masker tapi dikantongi, lalu kita ingatkan untuk menggunakannya,” kata dia.

Kemudian pihaknya juga selalu mengingatkan agar siswa selalu menjaga jarak dengan yang lainnya. Ia juga tak hentinya untuk memberikan sosialisasi kepada siswa guru hingga kepala sekolah untuk selalu menaati protokol kesehatan.

Sementara, bagi pengunjung sekolah yang datang tapi tidak menerapkan protokol kesehatan, tidak diperbolehkan masuk. Hal ini dilakukan agar tamu tersebut tidak datang ke sekolah lalu menularkan Covid ke siswa.

“Setiap tamu yang datang ke sekolah juga kita imbau untuk mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Komentar

Loading...