Unduh Aplikasi

Pembekuan Izin PT KIM Dinilai Sangat Tepat

Pembekuan Izin PT KIM Dinilai Sangat Tepat
Spanduk yang bertuliskan meminta mencabut izin PT KIM. Foto: For AJNN

BANDA ACEH - Mahasiswa Nagan Raya mengapresiasi langkah cepat, tepat dan tegas yang dilakukan oleh Bupati Nagan Raya, Jamin Idham yang membekukan izin sementara PT Kharisma Iskandar Muda (PT KIM) di Gunong Pungki.

"Kami sangat mengapresiasi langkah cepat, tepat dan tegas yang dilakukan oleh Pemerintah Nagan Raya membekukan izin sementara PT KIM dalam beberapa hari terakhir," kata mantan Sekretaris Ipelmasra, Ali Hermansyah, Jumat (9/10).

Menurutnya langkah yang dilakukan oleh Pemkab Nagan Raya sudah sangat tepat, karena pemkab memiliki wewenang untuk menerapkan sanksi administratif kepada PT KIM, kemudian juga diperkuat dengan hasil analisa yuridis Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Aceh.

Ia menambahkan kalau kasus PT KIM menjadi sebuah peringatan bagi perusahaan-perusahaan lainnya di Nagan Raya. Perusahaan seharusnya harus tetap patuh dan taat pada aturan yang berlaku, karena masyarakat dan daerah yang akan dirugikan apabila perusahaan tidak taat dengan aturan.

Baca: Pemkab Nagan Raya Bekukan Izin PT KIM

"Kami ingin perusahaan mengikuti prosedur dan aturan-aturan yang berlaku agar supaya pertumbuhan ekonomi dapat meningkat dengan baik dan masyarakat terbantu bukan terganggu," tegasnya.

Selaku generasi muda Nagan Raya, ia mempunyai kewajian untuk berbicara, mengadvokasi permasalahan yang ada untuk kemajuan daeranya. 

"Karena kalau kita tidak berani mengatakannya, perubahan tidak akan terjadi di bumi Nagan Raya," ujarnya.

Komentar

Loading...