Unduh Aplikasi

KASUS DANA HIBAH BPBD SIMEULUE

Bekas Sekda Simeulue dan Bendahara BPBD Jadi Tersangka

Bekas Sekda Simeulue dan Bendahara BPBD Jadi Tersangka
Foto: Net.
BANDA ACEH – Kapolisian Resor Simeulue resmi menetapkan Mohd Riswan R dan Indra Dili Mulyawan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana hibah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simeulue tahun 2011. Keduanya ditetapkan menyusul bekas Kepala BPBD Simeulue Mulyadinsyah.

Kapolres Simeulue AKBP Edi Bastari kepada AJNN mengatakan, keduanya ditetapkan tersangka sejak Kamis (14/4) lalu. Dan saat ini pihaknya telah menahan bekas Bendahara BPBD Simeulue, Indra Dili Mulyawan, Selasa (26/4) kemarin. Sedangkan Mohd Riswan belum ditahan karena alasan sakit.

“Kita menetapkan tersangka setelah kita memeriksa beberapa saksi, kemudian kita juga menggunakan saksi ahli baik dari PPATK dan BPKP, dilanjutkan dengan gelar perkara serta ekspos di Kejaksaan Negeri Sinabang,” jelas Edi, Rabu (27/4).

Dikatakan Edi, pihaknya akan menetapkan calon tersangka lain secara bertahap. Menurutnya masih ada 4 orang calon tersangka lainnya. Selain itu, Edi juga menyampaikan, penetapan tersangka tidak ada muatan politis atau kepentingan apapun.

“Ini murni penegakan hukum dalam rangka memberangus kasus korupsi di BPBD Simeulue, agar tidak menjadi polemik di masyarakat dan dipolitisir oleh orang- orang yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

Komentar

Loading...