Unduh Aplikasi

Bekas Pendopo Bupati Abdya Terbengkalai

Bekas Pendopo Bupati Abdya Terbengkalai
ACEH BARAT DAYA - Meuligo Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) di Jalan Irian, Gampong Meudang Ara Kecamatan Blangpidie Kabupaten setempat kondisinya kosong tanpa dialih pungsikan.

"Bupati kan sudah pindah ke Jalan Ikandar Muda Geulumpang Payong bebarapa Minggu lalu," ungkap Adi (25) warga Blangpidie kepada AJNN Selasa (1/3).

Menurutnya, pendopo yang ditinggalkan itu seharusnya bisa difungsikan untuk kantor lainnya, namun hingga kini dibiarkan kosong begitu saja.

"Sudah dibangun dengan anggaran yang fantastis, lalu ditinggalkan kosong begitu saja, jikapun tidak untuk kantor, bisa untuk pendopo wabup, nyatanya masih kosong," tuturnya.

Ia berharap agar gedung yang mempunyai nilai sejarah itu benar-benar dimanfaatkan dan dijaga.

"Pendopo itu punya nilai sejarah tersendiri, sayang kalau justru dibiarkan begitu saja, akan luntur dan tak bermakna," pintannya.

Hal senada juga dikatakan Sufran, menurutnya bekas pendopo bupati tersebut harus dijaga dengan baik sehingga nilai sejarah yang ada tidak kelam bagi generasi selanjutnya.

"Kalau bisa gedung terebut dimamfaatkan untuk mesium sebagai wujud menjaga dan melestarikan budaya, ke depan masyarakat dan generasi Abdya tidak akan lupa dengan sejarah abdya," pintanya.A

Komentar

Loading...