Unduh Aplikasi

Bekas Pabrik Pupuk PT AAF  Terbakar

Bekas Pabrik Pupuk PT AAF  Terbakar
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Bekas pabrik pupuk PT Asean Aceh Fertilizer (AAF), Krueng Geukuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara terbakar, Minggu (18/10) sekitar pukul 12.00 WIB.

Informasi yang dihimpun AJNN, kebakaran itu diduga akibat percikan api sisa dari pemotongan besi tua di areal  Cooling Ammonia Tower bekas pabrik PT Asean Aceh Fertilizer (AAF).

"Iya benar tadi siang terbakar di areal Cooling Ammonia Tower, dan yang terbakar itu hanya kayu bekas sisa-sisa yang sudah lama menumpuk," kata Manager Humas PIM, Nasrun kepada AJNN.

Dikatakan Nasrun, sekitar jam 12.00 WIB, petugas  dari PT Kirana Saiyo perkasa yang memenangkan hasil lelang besi tua, sedang melakukan pemotongan besi di area tersebut.

"Mungkin setelah mereka kerja, ada percikan tertinggal dan terbakar, awalnya yang terbakar rumput, kemudian merembes ke tumpukan kayu dan plastik-plastik," jelasnya.

Sambung Nasrun, karena tumpukan kayu dan plastik yang terbakar, api dengan cepat merembes dalam jangka waktu 30 menit. Dan kemudian berhasil dipadamkan oleh empat unit pemadam kebakaran.

"Kita mengimbau kepada tenaga septi, agar lebih waspada serta kelalaian itu jangan terulang lagi. Setelah bekerja harus harus pastikan dulu bahwa tidak ada percikan api yang tersisa," imbuhnya.

Komentar

Loading...