Unduh Aplikasi

Bekas Menpan Minta Aceh Tidak Ribut dengan UUPA

Bekas Menpan Minta Aceh Tidak Ribut dengan UUPA
BANDA ACEH - Bekas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Abubakar meminta kepada politisi Aceh agar tidak terus menerus meributkan UUPA, tetapi fokus merealisasikan apa yang telah dicapai dari UUPA saat ini.

"Jangan terlalu meributkan UUPA, tapi jabarkan apa yang telah ada, bukan rebut ini rebut itu," kata Azwar Abu Bakar pada Diskusi Publik 'Urgensi Pemberdayaan Ekonomi Terhadap Perdamaian Aceh' yang berlangsung di Warkop Banda Coffee, Pango, Banda Aceh, (25/8)

Azwar menambahkan, kesepakatan perdamaian Aceh sudah tercapai selama 11 tahun, oleh sebab itu para elit harus mampu merefleksikan pembangunan Aceh dalam bentuk infrastruktur dan perekonomian bagi masyarakat.

Menurutnya, akan sangat ironi jika Aceh notabene memiliki anggaran besar tapi sektor pembangunan infrastruktur, ekonomi masih jauh tertinggal dari daerah lain yang anggarannya lebih rendah.

"Anggaran melimpah yang dimiliki Aceh dari dana otonomi khusus (Otsus) hari ini belum mampu membebaskan rakyatnya dari jurang kemiskinan. Aceh masih tercatat sebagai provinsi termiskin kedua di Sumatera dan ketujuh di Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan itu Azwar Abu Bakar juga meminta kepada elemen berwenang di Aceh agar mampu menjamin keamanan dan kenyamanan bagi para investor.

"Ini menjadi tanggung jawab besar bagi para pemangku jabatan agar dapat meyakinkan investor ke Aceh demi mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Komentar

Loading...