Unduh Aplikasi

Bekas Deputi di BRA Belum Kembalikan Aset Daerah

Bekas Deputi di BRA Belum Kembalikan Aset Daerah
Logo BRA. Foto: IST.

BANDA ACEH - Bekas Deputi II Badan Reintegrasi Aceh (BRA) Bidang Penguatan/pemberdayaan kapasitas kelembagaan dan reintegrasi,  berinisial HG diduga belum mengembalikan aset daerah. Aset tersebut berupa mobil dinas merek Toyota Kijang Innova hitam BL 127 AD dan satu unit laptop Asus Pro core i7.

Informasi itu diperoleh AJNN dari salah satu sumber terpercaya. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kabag Umum BRA, Nazari. "Sampai hari ini belum dikembalikan, sepengetahuan saya," ujar Nazari, Ahad, (14/2/2021).

Baca: Ketua BRA Diduga Ambil Kewenangan Gubernur Aceh Terkait Pergantian Tenaga Kontrak

Nazari juga meminta AJNN menghubungi Kasubbag perlengkapan dan aset bernama Eka Hariadi dan staf bernama Sonna. Nazari juga menyarankan agar AJNN menanyakan itu kepada Kepala Sekretariat BRA, Syukri bin M Yusuf terkait hal tersebut. Namun sampai berita ini diterbitkan semua tidak mengangkat telepon dan membalas pesan WhatsApp.

Selain itu, AJNN menemukan fakta baru dari salah salah seorang sumber terpercaya, bahwa sebenarnya Deputi II BRA, berinisial HG belum diberhentikan dari jabatannya.

"Saudara HG belum diberhentikan dan masih aktif bertugas karena belum ada Surat Keterangan (SK) pemberhentian atau pengangkatan Deputi baru," ungkap sumber AJNN.

Lebih lanjut sumber tersebut mengatakan bahwa surat usulan pemberhentian HG sudah disampaikan kepada pihak terkait (Gubernur Aceh). Namun sampai saat ini belum ada SK pemberhentian atau pengangkatan Deputi baru dilingkungan Sekretariat BRA.

Lebih lanjut menurut sumber AJNN, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah sampai saat ini belum menandatangani SK pemberhentian HG, sehingga masih berlaku SK lama.

"Saudara HG sebenarnya sudah mau mengembalikan, jika sudah ada SK pemberhentian dan pengangkatan Deputi baru," ujar sumber AJNN.

Komentar

Loading...