Unduh Aplikasi

Begini Keseharian RFR Perakit Senpi yang Ditangkap Polisi  

Begini Keseharian RFR Perakit Senpi yang Ditangkap Polisi  
Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir yang didampingi Wakapolres dan Kasat Reskrim sedang memperlihatkan senjata api rakitan kepada awak media. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA - RFR (25) warga Dusun Kuala Batee Tutong, Desa Panton Makmur, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya dikenal sebagai pria yang mandiri.

Pasalnya, RFR yang masih berusia 25 tahun dan lulusan D3 Teknik Mesin itu sudah punya bengkel las, serta juga punya apotik herbal yang ia kelola sendiri.

Keuchik Gampong (Desa) Panton Makmur, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Achliuddin kepada AJNN, Selasa (16/2) malam, menceritakan bahwa sosok RFR merupakan pria yang mandiri dan tidak pernah berbuat masalah di desanya.

"Dia itu sibuk sendiri dengan bisnisnya, selain mengerjakan peralatan pesanan orang sana sini dia juga ada jual-jual obat herbal gitu, dan setahu saya dia juga belum pernah buat masalah (onar) di kampung ini," kata Achliuddin.

Baca: RFR, Warga Aceh Jaya Mengaku Belajar Rakit Senjata Api dari YouTube

Katanya, RFR itu masih tinggal satu rumah bersama adik dan kedua orang tuanya yang tidak jauh dari tempat usahanya. 

"Dia memang asli anak kampung ini, tinggal berama adik dan kedua orang tuanya. Anaknya mandiri, karena begitu tamat kuliah dia langsung bangun usaha sendiri. Selain itu dia juga ada gabung-gabung sesekali ketika ada kegiatan di gampong," terangnya.

"Namun terkait kepemilikan senjata api itu saya juga tidak tahu, malah ibunya sendiri ngaku juga tidak tahu soal senjata rakitan itu," ungkap Achliuddin.

Namun demikian, pihaknya berharap kepada pihak berwenang jika memang RFR mempunya bakat seperti itu mohon untuk ditampung dan dibina, sehingga bakatnya bisa tersalurkan dengan tepat dan bermanfaat.

"Bila bakatnya seperti itu mohon ditampung dan dibina, agar dia tidak menyalahgunakan bakat seperti itu," pungkas Keuchik Achliuddin.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...