Unduh Aplikasi

Bea dan Cukai Hibahkan Barang Sitaan ke Dinas Sosial

Bea dan Cukai Hibahkan Barang Sitaan ke Dinas Sosial

BANDA ACEH - Bea dan Cukai Aceh hibahkan barang milik negara hasil penindakan pelanggaran ketentuan kepabeanan dan cukai ke Dinas Sosial Aceh, Rabu (21/12) di kantor Dirjen Bea Cukai Aceh.

Kepala Dirjen Bea dan Cukai Aceh Rusman Hadi mengatakan KPPBC Banda Aceh kembali melakukan serah terima hibah atas barang hasil penindakan pelanggaran kepabeanan dan cukai kepada dinas sosial Aceh sesuai surat persetujuan Menteri Keuangan Nomor S-004/MK.6/WKN.01/2016 tanggal 16 Desember 2016. yaitu gula pasir sebanyak 11,7 ton dan beras ketan 15,375 ton.

Sebelumnya, pada bulan Februari KPPBC Banda Aceh juga telah melakukan kegiatan penyerahan hibah gula sebanyak 25 ton kepada dinas sosial Aceh untuk kepentingan sosial keagamaan atau dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Disamping itu, hibah gula sebanyak 6,95 ton dan beras ketan 1,175 Ton diserahkan kepada Pemerintah Kota Sabang.

"Dengan demikian selama kurun waktu 2016 Bea dan Cukai Aceh telah mehibahkan 45,65 ton gula pasir dan 17 ton beras ketan," ungkap Rusman Hadi saat konfrensi pers kepada wartawan.

Menurut Rusman Hadi barang itu merupakan barang-barang ilegal yang berhasil disita Bea dan Cukai selama kurun waktu 2016, bagi barang yang masih layak konsumsi masyarakat akan dihibahkan, sementara untuk barang lain yang tidak layak konsumsi akan dimusnahkan.

Komentar

Loading...