Unduh Aplikasi

Bea Cukai Tangkap Kapal Penyelundup Bawang Merah Ilegal di Aceh Utara

Bea Cukai Tangkap Kapal Penyelundup Bawang Merah Ilegal di Aceh Utara
Foto: Ist

ACEH UTARA - Dua kapal penyelundup bawang merah ilegal berhasil ditangkap oleh Tim patroli bea cukai di kawasan perairan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Kamis (22/8).

Dalam penangkapan tersebut, pihaknya berhasil menyita puluhan ton bawang merah tanpa kelengkapan dokumen beserta delapan orang Anak Buah Kapal (ABK).

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan, Kantor Bea Cukai Lhokseumawe, Andi membenarkan terkait penangkapan tersebut, dua kapal kayu tersebut berhasil ditangkap di Perairan Tanah Jambo Aye oleh tim patroli Tanjung Balai Karimun.

“Setelah ditangkap, kapal bersama muatan di dalamnya juga ABK dibawa ke Pelabuhan Krueng Geukuh, Aceh Utara,” katanya, Jumat (23/8).

Sambungnya lagi, dari hasil pemeriksaan awal, muatan dua kapal itu adalah bawang merah tanpa izin yang diangkut dari Penang, Malaysia tujuan Tanah Jambo Aye. Namun, berkat informasi dari masyarakat petugas berhasil menggagalkan penyelundupan tersebut.

“Setelah kami periksa barang bukti bersama delapan ABK dua kapal tersebut dari tim patroli laut, kemudian kami lakukan pemindahan bawang tersebut dari dalam kapal untuk disimpan di gudang milik Bea Cukai,” ungkapnya.

Komentar

Loading...